Friday, January 25, 2019

Cara Mudah Menghilangkan Nomor pada Halaman Cover

Halo, sahabat Kacamata Pengetahuan. Saya mau ngasih info nih, bagi kalian yang belum tahu cara menghilangkan nomor pada cover makalah di Ms Word. Kebetulan juga, saya baru belajar karena kemarin buat laporan magang dan sampul halaman serta isinya harus digabung agar dapat diubah ke pdf. Caranya simple kok, baca sampai habis ya!
Dulu sebelum melakukan cara ini, ketika saya membuat makalah selalu saja membuka dokumen baru, khusus cover (sampul halaman). Agar apa? Kalian pasti tahu, agar tidak ada nomor halaman di kolomnya, tapi beruntung saya tidak memerlukan hal itu lagi karena sudah memakai cara ini.

Langkah-langkah Mengatur Nomor Halaman pada Halaman Utama

1. Sebelumnya, kita harus membuat nomor pada tiap halaman (Insert > Page Number)
Dokumen Pribadi Neyyo Galerry
2. Pilih Format Page Number (Insert > Page Number > Format Page Number)
Dokumen pribadi Neyyo Galerry

3. Lalu pada Format, kalian bebas memilih angka atau huruf romawi, di Page Number, kuncinya start at diubah menjadi 0. Jadi 0 itu digunakan pada sampul halaman utama atau cover.
Dokumen Pribadi Neyyo Galerry
4. Setelah itu maka nomor sampul halaman akan terganti menjadi 0.  Nah sekarang, tugas kita untuk menghilangkan 0 tersebut cara tinggal klik 2 kali pada nomor halaman lalu pada menu bar kita akan menemukan Different First Page, nah itu diceklis maka nomor halaman akan hilang. 
Dokumen Pribadi Neyyo Galerry
4. Cek kembali dokumen Anda.
5. Selesai

Bagaimana sahabat Kacamata Pengetahuan? Gampang bukan? Jika masih ada yang belum dimengerti, silahkan cek youtube https://www.youtube.com/watch?v=6iVhfgD9gUU.  Selamat siang dan semoga bemanfaat! 




0 komentar:

Post a Comment

Hello Perkenalkan

Saya biasa dipanggil Ney. Salah satu pelajar dari Medan, Sumut. Suka membaca dan terkadang menulis untuk mengisi waktu kosong. Semoga blog ini bisa berguna buat para pengunjung yang singgah. Terima kasih :)

contact me: momijigarii99@gmail.com