Sunday, September 15, 2019

Travelling ke Thailand Semudah Belanja ke Watsons!



Entah kenapa setiap kali dengar Thailand, bawaannya pengen banget backpakeran ke sana. Bukannya apa-apa, tapi konon Thailand ini negara yang ramah banget buat para backpacker dan serunya lagi sudah banyak destinasi wisata halal di negeri Gajah Putih itu. Sebagai muslimah yang doyan jalan-jalan, pastinya hal itu sangat menggiurkan, bukan?

Hmm, sambil nabung buat ongkos backpackeran baiknya bikin list dulu kali ya...ke mana aja tempat yang akan saya datangi nanti. Yang jelas, tempat yang saya datangi ini sedia makanan halal yang bisa dikonsumsi oleh muslim. Di mana saja?

  1. Khao San Road. Di sini banyak makanan yang dijual di pagi hari, dan jika ragu dengan daging-dagingannya, maka lebih baik pilih makanan yang ada buahnya. Contoh, mango sticky rice yang fenomenal itu lho! Jadi nanti bakalan dapat satu porsi nasi ketan (tapi bulirnya lebih besar) dan mangga yang manis banget, plus besar pula ukurannya, tak lupa krim kelapa yang lumer. Sarapan khas Thailand ini dijamin kenyang, dan satu porsi bisa buat dua orang lho!
  2. Street Food Halal. Walaupun mayoritas beragama Budha, tapi sudah banyak juga yang beragama Islam, kok! Supaya bisa jajan dengan tenang, cari aja penjual yang pakai kerudung atau peci. Karena sudah pasti mereka muslim dan jual makanan yang halal aja.
  3. Mesjid Thailand. Mau shalat berjamaan? Coba datang ke Masjid Islamic Center di Thanon Ramkhamhaeng Soi 2 Area Suan Luang, Masjid Darul Aman di dekat stasiun BTS Ratchathewi, Masjid Ban Oou di dekat stasiun BTS Saphan Taksin, atau Masjid Jawa di kawasan Sathorn saja ya! Ada 3000 mesjid yang tersebar di seluruh kawasan Thailand, lho!
  4. Hotel Ramah Muslim. Maksudnya adalah hotel yang menyediakan tempat shalat dan tidak menyediakan minuman beralkohol dan menunya juga halal, misalnya Hotel Al Meroz, Hotel BelAire, Hotel Nouvo City, atau Baiyoke Sky Hotel.
  5. Jasa Pemandu Muslim. Jangan ragu, kalau punya budget lebih bisa sewa pemandu muslim, jadi nanti dia yang akan carikan dari A-Z yang halal untuk kita.

Nah, salah satu hal yang bikin saya males buat bepergian, apalagi bepergian ke luar negeri bukan cuma karena biayanya yang gak sedikit, tapi karena enggak bisa bawa skincare dan obat-obatan dengan bebas. Tau sendiri, kan? Harus disesuaikan bawannya dengan peraturan penerbangan. Daripada malah disita, kan? Sayang banget.
Maka karena itu, saya harus menyiapkan trik tetap skincare-an dan ada obat pribadi tanpa ribet bawa-bawa dari Indonesia. Salah satunya dengan mempunyai Watsons Member Card. Lho kenapa harus member card Watsons?

Karena ada segudang kemudahan yang bikin untung dengan jadi member Watsons. Misalnya, saat pertama kali daftar bakalan dapat welcome voucher sebesar 250k Rupiah (lumayan bgttt buat belanja skincare lebih hemat), kemudian tiap belanja bisa dapat poin dan poin tersebut bisa dikumpulkan untuk belanja yang lebih irit lagi. Apalagi kalau ada produk baru yang mau launching, lalu kita beli langsung di Watsons, bisa dapat ekstra poin berkali lipat! Itulah, #jadimemberpastiuntung





Mantap!

Sudah selesai sampai di situ? Enggak! Karena sekarang ada Watsons One Pass, di mana kita bisa belanja dimanapun layaknya di rumah. Jadi, saat kita pergi ke luar negeri dan ingin berbelanja di Watsons, maka kita bisa dapatkan berbagai keuntungan layaknya belanja di dalam negeri.
Misal, ada poin belanja yang dapat dikumpulkan dan ditukar dengan diskon, dapat harga khusus member, diskon tambahan, voucher ulang tahun dan juga diskon khusus di merchant yang bekerja sama dengan Watsons, di berbagai negeri tanpa perlu ganti kartu member!

Negara tersebut adalah Indonesia, Singapore, Malaysia, Thailand, Macau, Hongkong, China, dan Taiwan. Jadi, misalnya saya pergi ke Thailand, dan saya ingin belanja skincare di Watsons, maka saya cukup menunjukkan member card dan dapatkan semua keuntungan itu. Bahkan, jika di Watsons luar negeri sedang ada promo, maka saya yang member Indonesia juga bisa dapat menikmati promo tersebut. Luar biasa kan #WatsonsOnePass ini?




Jadi, saya bisa beli skincare di negara tujuan aja, enggak ribet dan dapat promo spesial pula! Jadi "Kemanapun kamu pergi jadi member pasti untung!" i love Watsons!

0 komentar:

Post a Comment

Hello Perkenalkan

Saya biasa dipanggil Ney. Salah satu pelajar dari Medan, Sumut. Suka membaca dan terkadang menulis untuk mengisi waktu kosong. Semoga blog ini bisa berguna buat para pengunjung yang singgah. Terima kasih :)

contact me: momijigarii99@gmail.com