Thursday, May 2, 2019

[REVIEW] Film The Perfect Date: Jalan Menuju Kencan yang Sempurna

Warning!
(Artikel bisa saja berisi bocoran)


Sinopsis:
Film ini menceritakan tentang kisah ABG yang sebentar lagi menghadapi kelulusan sekolah menengah atas. Kisah Brooks Rattigan (Noah Centineo) yang bekerja paruh waktu di sebuah tempat cepat saji demi dapat membiayai hidupnya di Universitas impiannya. Hingga suatu ketika, dia bertemu dengan Celia Libierman (Laura Marano) dan menjadi pacar sewaan untuk Celia, agar dapat hadir ke pesta akhir sekolah.

Demi mencari uang instan, Brooks menyuruh sahabatnya yang bernama Murph (Odiseas Georgiadis) untuk menciptakan aplikasi daring penyedia layanan kencan. Sedangkan Brooks sendiri siap menawarkan dirinya sebagai bentuk jasa penyediaan layanan tersebut. Ia rela tampil totalitas demi client-nya. Namun, setelah semuanya berjalan dengan baik dan ia mulai mendapatkan gadis impiannya, Brooks dijauhin oleh teman-temannya. Ia pun mulai dihadapkan oleh pilihan-pilihan lain.

Rilis                 : 12 April 2019
Asal Negara   : Amerika Serikat
Sutradara       : Chris Nelson
Genre             : Romance
Pemeran         : Brooks Rattigan as Noah Centineo
                          Celia Lieberman as Laura Marano
                          Murph as Odiseas Georgiadis
                          Charlie Rattigan as Matt Walsh

Review:
Mengawali pertemuan dengan gadis aneh ternyata bukan suatu kesengajaan oleh Brooks Rattigan (Noah Centineo) dan Celia Lieberman (Laura Marano). Brooks menganggap semua itu hanyalah simbiosis mutualisme, yang saling menguntungkan. Begitu juga dengan Celia, dia menganggap bahwa Brooks egois dan hanya mementingkan uang saja. Beberapa kali pertemuan dan saling curhat, tak membuat mereka mengerti perasaan masing-masing. Sampai suatu ketika, Brooks  dan Celia memilih untuk berpisah.

Hai, Una kambek*rip english wkwk. Kali ini bawa film yang aktornya lagi naik daun nih, ya dong, Noah Centineo. Bagi yang belum tau, Noah Centineo ini lagi diperebutkan oleh kaum hawa, lho! Una juga nggak tau, sih. Haha, Una hanya sesekali liat namanya di trending. Salah satu seri Netflix membuat namanya melejit, udah pada nonton? Judulnya To All The Boys I’ve Love Before (TATBILB). Una belum bisa ngereview, karena belum nonton. Ratingnya juga bagus dan banyak netter yang suka dengan film romansa remaja tersebut.

Kembali ke topik awal, film ‘The Perfect Date’ atau jika diartikan dalam bahasa indonesa berarti ‘Kencan yang Sempurna’, memiliki jalan cerita yang unik. Kalau tersedia di Indonesia, mungkin aplikasi itu sudah populer dan menjadi trending selama berbulan-bulan, apalagi kalau pekerjanya ganteng seperti Noah, duh. Tetapi sangat disayangkan, aplikasi ‘pacar sewaan’ hanya ada di film ya, guys.

Sempurna, seperti judulnya. Menurut kaca mata Una, film ini cukup menghibur dengan jalan ceritanya. Walaupun konfliknya nggak ‘meriah’ namun film ini nggak datar dan mampu buat kita sedikit cekikikan.  Pemilihan aktornya juga tidak mengecewakan, Noah dipasangkan oleh Laura. Menurut Una, ini kombinasi yang bagus. Meskipun di film, Laura terlihat cuek dan jutek tetapi justru itulah sisipan jenaka yang film ini hidangkan.

Bukan hanya itu, dialog yang diberikan juga mengalir khas anak muda beserta celetukan-celetukan ciri khasnya. Una pribadi nggak berhenti ketawa karena Noah emang cocok jadi temennya om Sule *plak. Nggak mau kalah, lawan aktingnyapun menghidangkan ciri khas yang sama. Yap, Laura di sini jadi karakter yang super jutek, tetapi lucu. Setiap kalimat yang keluar dari mulutnya terasa menggelikan, haha. Intinya, karakternya kuat.

Simak saja percakapan mereka di bawah







Film ini juga sangat minim adegan dewasa, sehingga penonton seperti Una tidak harus tutup mata terus ketika nonton. Mungkin sampai sini saja reviewnya, ah ya.. kalau soal kelemahan, film ini terletak pada konfliknya. Memang sih nggak datar, tetapi konfliknya nggak buat gemas penonton, hehe.

Sekian, Una kasih 3,7 bintang dari 5.


Papay


Peluk sayang,
Una.

                                   
                         

6 comments:

  1. Haruna apa momijigari sih?

    Hmm btw mo atau una ya gitulah aku suka setiap tulisanmu walaupun aku gatau siapa mereka:(

    GOODLCK!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mereka dalam satu orang yang sama hahah

      Delete
  2. Film nya bagus gan. Berkunjung ke blog saya ya

    https://filmdollar.my.id

    ReplyDelete

Hello Perkenalkan

Saya biasa dipanggil Ney. Salah satu pelajar dari Medan, Sumut. Suka membaca dan terkadang menulis untuk mengisi waktu kosong. Semoga blog ini bisa berguna buat para pengunjung yang singgah. Terima kasih :)

contact me: momijigarii99@gmail.com