Wednesday, September 4, 2019

[Drama Cina Review] Wait My Youth: Kenangan Cinta Pertama di Putih Abu-Abu

Wait My Youth




Judul: Wait My Youth

Sutradara: Shen Qinyuan

Penulis Naskah: Shen Qinyuan

Distributor: Youku

Rilis: 19 Maret 2019

Durasi: 33 menit

Genre: Romance School

Episode: 24 (dua puluh empat)


Pemain: 


Zhao Yi Qin as Lan Tian Ye
Li Jia Qi as Su Can Can
Li Ge Yang as Lin Jia Ze
Stephanie Xu as Xu Mei Li
Wu Shuang Yi as Tao Ya Ting
Dong Yan Lei as Tang Xing Yi


Zhao Yi Qin

Li Jia Qi



Review:

Kali ini saya nonton drama Cina tentang anak sekolahan. Kalau yang ditonton kisah cinta anak SMA, rasanya senyam-senyum sendiri. Gemas bukan main, ngebayangi dua tahun lalu sama teman-teman sekolah. Nyeritain tentang cowok yang disuka masing-masing, dihukum guru, ditegur guru waktu lagi belajar dan kisah emas kita lainnya, yang nggak mungkin bakalan kita bisa ulang lagi.

Di dalam drama ini, berkisah tentang gadis mungil bernama Su Can Can di bangku sekolah menengah atas. Dia gadis biasa yang tidak populer, tidak pintar ataupun diidam-idamkan para siswa di sekolahnya. Terlepas dari semua itu, dia gemar menulis puisi dan lirik sehingga itu bisa menjadi sesutu yang dapat dibanggakan. Tidak heran juga bagi setiap ABG, jika harus menyukai lawan jenis. Cinta monyet itu hal yang biasa, tapi yang lebih parahnya adalah menjadi pengagum rahasia. Mencintai sendiri tapi mengharapkan dicintai kembali, duh.  Begitu pula dengan Su Can Can, dia menaruh hati dengan Lin Jia Ze, murid pupuler di sekolahnya. Untuk mendapatkan hati Lin Jia Ze, Su Can Can dibantu oleh sahabatnya, Xu Mei Li.

Alih-alih proses pendekatan dengan Ze, San Can malah terjebak oleh teman karib Ze, yaitu Lan Tian Ye. Semakin ingin mendekatkan diri ke Ze, Can Can semakin dekat dengan Lan Tian, proses pendekatan yang telah direncanakan selalu gagal total! Kondisi buruknya, Lan Tian menganggap bahwa Can can menyukai dirinya. Semakin hari seperti takdir telah merekatkan mereka berdua. Sangat manis, dan kalian bisa tonton sendiri kisah mereka.
Drama ini sangat manis, meski bukan hanya melulu tentang cinta tetapi saya suka kombinasinya. Musik, pelajaran dan sesekali ada sisipan tentang kisah cinta mereka. Jika di drama lain saya menemukan sosok antagonis, di drama ini saya tidak menemukannya sama sekali. Entah kalian menilai datar atau tidak, menurut saya tidak. Dengan durasi hanya 30 menit, di tambah opening dan closing film 2 menit. Pendapat saya sendiri, drama ini tidak datar ataupun memuakkan.

Beberapa kejanggalan juga saya temukan di beberapa episode, ketika paduan suara, lipsingnya hanya suara laki-laki. Padahal ada anak perempuan yang ikut bernyanyi, dan itu suara tunggal. Mungkin kesalahan mengedit. Ada lagi, yaitu ketika Lan Tian Ye bertemu dengan Su Can Can, memakai baju putih. Lalu Lan Tian pergi sebentar ingin beli makanan, di tengah perjalanan bertemu dengan Lin Jia Ze, dan bajunyapun berubah  bercorak hijau army (yang jelas berbeda dengan yang di awal). Kemudian kembali bertemu dengan Su Can can lagi dengan hari yang sama, memakai baju yang putih. Wth?

Terlepas dari kejanggalan itu, saya tetap menyukainya. Saya sudah jatuh hati dengan tingkah gemas mereka semasa sekolah. Bertemu kembali saat kuliah. Terjebak cinta, kemudian belajar bersama dan konflik lainnya, namun tidak membuat alis berkerut. Jika boleh jujur, saya sangat menyukai karakter-karakter mereka. Seperti Lan Tian Ye yang cuek tapi sangat perhatian, mimiknya sangat cocok, wajahnya yang sinis membuatnya lebih berkharisma, duh. Jika adegan anak perempuan cerewet sudah biasa, tapi yang ketus dan ceplas-ceplos lebih menggemaskan. Ya, saya suka karkter Xu Mei Li, sahabat Su Can Can. Ketus tapi menggemaskan!

Buat kalian suka dengan drama anak-anak SMA, saya rekomendasikan drama Wait My Youth untuk anda nikmati. Asal jangan seperti saya yang susah move on karena terlalu gemas, sampai guling-guling dan mewek. Oke abaikan. Saya mau sampaikan, belum tentu cinta pandangan pertama akan menjadi cinta pertama. Bisa jadi, orang yang disekelilingmu, terlalu perhatian denganmu, menyimpan rasa tapi tidak berani mengungkapkan. Belajarlah peka di saat-saat tertentu, sebelum kehilangan. Selamat menonton J

QUOTES: 

Orang akan bertemu tiga jenis orang dalam hidup. Orang yang paling mencintaimu dan orang yang paling kau cintai, dan orang yang akan menemani kamu selama sisa hidup. Tetapi mereka tidak akan menjadi orang yang sama. Eps 10

Di internet ada sebuah pepatah, hanya jatuh cinta dan batuk yang tidak dapat disembunyikan eps 11



Rating by me 9/10


2 comments:

Hello Perkenalkan

Saya biasa dipanggil Ney. Salah satu pelajar dari Medan, Sumut. Suka membaca dan terkadang menulis untuk mengisi waktu kosong. Semoga blog ini bisa berguna buat para pengunjung yang singgah. Terima kasih :)

contact me: momijigarii99@gmail.com